#ExploreMyRoutes : Taman Buah Mekarsari




Taman Buah Mekarsari adalah pusat penelitian keanekaragaman buah-buahan tropis terbesar di Asia. Letaknya tidak jauh dari kota Bekasi, yaitu di Cileungsi Kabupaten Bogor. Taman buah Mekarsari ini didirikan oleh Ibu Tien Soeharto pada tahun 1990 yang kemudian resmi dibuka tahun 1995.

Untuk tiket masuk dikenakan biaya 25.000 rupiah untuk dewasa maupun anak-anak. Tapi kita juga bisa membeli paket wahana dengan harga tertentu. Taman buah yang luasnya 264 hektar ini memiliki 1.470 varietas tanaman buah dan 100.000 pohon. Di dalamnya tentu kita tidak hanya melihat pepohonan saja, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas yang sangat menarik. Seperti Kids Fun Valley yang merupakan wahana permainan anak, Garden Center tempat membeli bibit tanaman, wahana Trick Art Museum, pemancingan, menara air dan lain-lain.

Jika kita ingin berkeliling taman buah sekaligus ingin memetiknya langsung, kita bisa memilih paket Greenland Tour dengan harga 50.000 rupiah/orang. Tetapi jika kita hanya ingin berkeliling taman buah, kita hanya perlu membeli tiket kereta seharga 20.000. Dengan kereta ini kita diantar ke danau Cipicung yang luasnya 20 hektar. Di danau ini kita bisa menikmati pemandangan sekaligus menikmati permainan wahana air.


Salah satu tempat menarik buatku adalah area perkebunan, di sana kita bisa melihat berbagai jenis tanaman dengan proses penanaman organik maupun hidroponik. 


nah, buat yang penasaran dan ingin tau lebih jauh. Yuk tonton video saya di 

Komentar