#ExploreMyRoutes : Yayoi Kusama LIFE IS THE HEART OF A RAINBOW Museum MACAN


Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau biasa yang disebut  MACAN adalah museum yang terletak di Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Museum ini didirikan tahun 2017. Mulai bulan Mei 2018 akan ada Pameran dari Seniman asal Jepang. Yayoi Kusama. Temanya adalah Life is the heart of a rainbow. Padakali ini suasana Museum Macan beda  dari sebelumnya, karena saat pameran Yayoi berlangsung kita akan dimanjakan dengan konsep Polka, labu, dan jaring. 

Sebelumnya Yayoi Kusama mengadakan Pameran di USA dan Singapura. Kemudian dia memilih Indonesia sebagai tempat terakhir memamerkan karyanya. Tidak hanya lukisan, ada patung dan berbagai macam instalasi yang keren abis! 



Nah salah satu ruangan yang menarik adalah the obliteration room. Di ruangan ini kita diminta untuk menempelkan stiker polkadot dan kita bebas menempelkan dimana saja, kecuali di langit langit ya. Seru banget kan bisa melibatkan pengunjung dalam karya seninya. Dan pada akhir-akhir terakhir nanti, pada bulan september ruangan ini akan dipenuhi dengan polkadot warna warni. 


Penasaran gak sih kenapa Yayoi Kusama sangat terobsesi dengan Polkadot? Nah kalian harus datang sendiri ya... di sana akan ada penjelasan secara detail perjalanan karier Yayoi Kusuma. Tapi sebelumnya, mampir yuk channel yutube aku. Video ini diambil pada saat hari pertama museum dibuka kembali, jadi ramai banget :) Klik ya... Disini  jangan lupa Like dan Subscribe. Terimakasih 

Komentar